6 Kamera Mirrorless Dengan Lensa Fix Terbaik 2017

Secara gamblang mirrorless adalah evolusi bentuk kamera menjadi lebih ramping, dengan meniadakan ruang cermin maka sensor akan langsung berhadapan dengan lensa untuk memberikan jepretan hasil terbaik. Nah, yang menarik adalah, beberapa produsen kamera hingga tahun 2017 ini sengaja memberikan lensa fix dalam paket pembelian. Berikut ulasan tentang lensa fix mirrorless terbaik yang hadir berpadu bersama kamera.

Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan lensa fix dengan lensa zoom tentu ada perbedaan, namun itu tak menjadi masalah besar karena letak perbedaan hanya pada pengaturan jarak saja, jika lensa fix Anda harus menggerakkan dengan mengatur jarak dengan mendekatkan dengan objek sambil berjalan atau mundur tetapi untuk lensa zoom tidak perlu.

Nah, berikut adalah beberapa kamera mirrorless dengan lensa tetap namun memiliki kemampuan hebat dan terbaik di kelasnya sepanjang 2017 ini.

1. Fujifilm X70
Kamera mirrorless ini masuk dalam katgori prosummer memang, namun jika dirunut lebih jauh soal fitur yang dimiliki, kemampuan lensa X70 dari Fujifilm masuk menjadi salah satu yang terbaik dikelasnya.
28mm equiv. F2.8 lens yang dimiliki cukup baik dan boleh jadi menjadi yang terbaik dikelasnya, Anda bisa lihat kelengkapan dari lenda dan kamera ini ketika berpadu mengunakan sensor CMOS APS-C X-trans 16 yang dibuat sendiri oleh Fuji.

Dengan dukungan ini kekuatan hasil diarahkan pada file JPEG, hal ini tentu memang sudah sepantasnya karena deretan kamera Fuji untuk mirrorless hingga 2017 ini sepertinya memang sengaja ditujukan untuk menjadi pewaris tradisi film warna yang dimiliki Fujifilm.

Jika Anda berminat maka Anda bisa mengunjungi Pricebook dimana ada sekitar 20 lebih penjual yang menawarkan kamera mirrorless dengan lensa fix terbaik ini, dimana Anda bisa membandingkan harga masing-masing penjual untuk mendapatkan harga terbaik.

2. Fujifilm X100F
Masih dari produsen yang sama, kali ini lensa fix terbaik datang dari kamera mirrorless Fujifilm pemilik 24MP APS-C X-Trans Sensor CMOS. X100F memang memiliki fitur lebih baik ketimbang X70, dukungan sensor tersebut semakin memanjakan lensa 35mm dengan bukaan lensa F2.0 guna memberikan hasil ketajaman lebih baik.
Hal yang dipastikan membuat Anda puas adalah dynamic range yang dimiliki ketika sensor dan lensa berpadu, komposisi warna dari cahaya yang dihasilkan akan diolah sehinggamembuat hasil nyaris mendekati dengan hasil alami aslinya. Sayangnya, untuk mengeksekusi video kamera dan lensa ini belum mampu l;ebih baik karena dibatasi dengan 35mm dan 1080p.

[>> Lihat Juga : Tamron Tinggalkan AnaPhoto Sebagai Distributor? <<]

Meski begitu, untuk hasil foto, kamera ini menawarkan paduan yang baik antara lensa 35mm yang dimiliki dengan sensor rasikan khas dari Fujifilm. Apakah Anda tertarik menjadikan salah satu kandidat kamera mirrorless dengan lensa fix terbaik 2017 ini menjadi milik Anda? Selamat memilih.

3. Leica Q (type 116)
Meski di pasaran amat jarang diminati karena harga yang cukuyp tinggiu, namun kamera ini masuk dalam jajaran pemilik lensa fix terbaik, bagaimana tidak, dari spesifikasi lensa Anda sudah bisa melihat bahwa 28mm dengan bukaan F1.8 dengan teknologi ASPH, maka akan membuat hasil jepretan terlihat berbeda, ditambah lagi dengan pemrosesan sensor dimana antara lensa dan sensor yang dekat.
Bisa dipastikan ini adalah salah satu kamera mirrorless dengan lensa fix terbaik hingga tahun 2017 ini, satu hal yang juga menjadi menarik adalah, sensor yang dimiliki adalah fullframe 24MP CMOS.

Untuk pengaturan guna menghasilkan gambar yang mantap sangat mudah dilakukan, cukup mengatur Auto White Balance saja dan jepretan baik JPG ataupun RAW akan terlihat baik. Jika Anda masih kurang puas, maka deretan fitur seperti ISO yang maksumal bisa naik hingga 50.000 ini akan memberikan pengalaman tersendiri untuk Anda.

4. Ricoh GR II
Nah, mungkin Anda akan bertanya mengapa GR II masuk dalam kandidat mirrorless pemilik lensa fix terbaik 2017, lensa 28mm F2.8 adalah salah satu yang menjadi alasan, didukung dengan sensor besar dan kemudahan fungsi layaknya sebuah kamera saku, maka GR II masuk dalam jajaran kamer yang memiliki lensa fix terbaik.
Tak hanya itu tentu, daya pencitraan yang dimiliki menurut informasi yang didapat dari dpreview.com, telah sedikit ditingkatkan dengan melakukan progran ulang alogaritma dari White Balance yang dimiliki guna meningkatkan ketepatan kontrol white balance otomatis.

Kemudian yang juga tak kalah penting dan menjadi alasan mengapa kamera ini terpilih menjadi kamera dengan lensa fix terbaik adalah kompensasi pengaturan untuk mencegah noise dengan sensitivitas tinggi juga telah diperbaharui atau di program ulang, sehingga kamera ini tentu layak sejajar dengan beberapa kamera lain yang memiliki lensa fix terbaik sepanjang tahun 2017.

5. Sigma dp Quattro Series
Kamera yang memiliki desain unik ini juga menjadi salah satu kandidat dan terpilih menjadi pemilik lensa fix yang mumpuni yakni 14mm atau setara dengan 21mm dengan desain sensor berbeda dari yang lain yakni menggunakan multilayer pabrikan Faveon. Konon, sensor ini mampu menengarai hasil jepretan hingga kualitas tinggi 19,6 juta piksel.
Tak hanya itu, dp Quattro juga melepas beberapa jenis lensa lain seperti 19mm setara dengan 28mm, kemudian 30mm setara dengan 45mm, lalu 50mm setara dengan 75mm.

[>> Baca Juga : Update Kamera Polaroid Terkini <<]

Meski begitu, kamera ini tak bisa dinikmati oleh semua orang, pasalnya kamera ini memiliki format DNG dengan RAW converter sehingga tak banyak yang menyukai kamera ini karena soal olah data atau cetak gambar. Alhasil, kamera ini kelas premium untuk mendapatkan detail gambar untuk resolusi gambar ukuran 'raksasa'. Meski tak banyak pengguna, kamera ini tetap masuk dalam kamera mirrolress dengan lensa fix terbaik.

6. Sony Cyber-shot DSC-RX1R II
Ini adalah kamera terakhir yang tak kalah mumpuni dibandingkan dengan beberapa yang lain, dari kemampuan lensa hingga sensor yang dimiliki untuk kategori lensa fix maka RX1R II adalah yang terbaik sepertinya.
Dibandingkan dengan dp Quattro atau GR II Ricoh, maka RX1R II adalah yang terbaik, selain memiliki kontur yang sejatinya adalah kamera, kemampuan lensa dan sesnor yang dimiliki juga mumpuni dengan teknologi sonar.

Demikian ulasan beberapa lensa fix kamera mirrorles terbaik hingga tahun 2017 ini, Anda bisa mendapatkan salah satu atau seluruh jenis kamera ini di pricebook.com, agar mendapatkan harga yang baik maka Anda bisa lakukan perbandingan dengan beberapa penjual atau toko yang tersedia. Selamat memilih.

Komentar