Camcorder HC-X1000 Cuma Ubah Kemasan

Mendapat kabar dari rekan jurnalis yang masih aktif hingga saat ini tentang rencana kehadiran camcorder panasonic terbaru yaitu HC-X1000 maka rasa penasaran untuk mengetahui produk ini muncul.

Selang beberapa lama setelah berselancar dan menemukan situs yang isinya mengulas tentang kamera video ini maka decak kagum terucap daru mulut saya. Tetapi ada sedikit hal yang menggelitik yakni kehadiran kamera video yang sudah lebih dulu muncul yakni perekam video lansiran sony, kemamouan fitur yang dimiliki tak jauh beda bahkan lebih unggul dengan kekuatan sensor yang lebih besar.

Menariknya lagi adalah kehadiran kamera foto jenis mirrorless yang notabene juga memiliki fitur unggulan perekam video dengan resolusi 4K. Belum lagi temuan saya tentang kamera foto dengan merk sama yakni panasonic, tipe terbarunya yaitu panasonic gh-4 seperti menjadi pesaing HC-X1000.

Nah, dengan sederet temuan kecil ini akhirnya saya melakukan diskusi kecil dengan rekan bahwa posisi camcorder panasonic HC-X1000 seperti gamang, karena beberapa fitur andalan yang dimiliki saat ini telah dilansir oleh beberapa produk yang lebih duku muncul, termasuk saudara muda yang baru-baru ini hadir sebagai kamera foto dengan jenis mirrorless.

Beberapa sumber mengatakan camcorder panasonic HC-X1000 cocok untuk videographer amatir untuk dokumentasi pernikahan, memang benar bisa digunakan untuk itu tetapi kenyataannya para pebisnis dan penyedia jasa dokumentasi video oernikahan harus membeli oerangkat ini dengan harga mahal. Alhasil kurang cocok, kecuali untu jasa penyewaan kamera, ini tentu berbrda cerita pastinya.

Untuk Anda yang kerap menggunakan kamera panasonic tipe MD1000 maka akan lihai setelah menggunakan HC-X1000, karena fitur yang ada seperti ada di tipe sebelumnya, hanya beberapa saya penambahan baru dan salah satu diantaranya adalah resolusi 4K. Sayangnya sensor masih tergolong kecil dan untuk aplikasi film agak lebih berhati-hati saat melakukan post-processing sehubungan dengab sensor yang kecil sehingga riskan jika melakukan editing dengan konsep tertentu.

Meski begitu secara keseluruhan kehadiran perangkat tekam video jenis ini cukup baik sebagai altrrnatif pilihan juru kamera mengabadikan momen bergerak dengan resolusi kualitas terbaik.

Komentar