Siapa Mau Canon Powershot G3X?

Kamera Canon G3X. Sebagai pelengkap jajaran kamera kompak kelas premium pt. Datascrip melansir kamera merk canon terbaru dengan keunggulan fitur yang tidak dimiliki beberapa kamera lain diantaranya adalah zoom setara dengan lensa dslr 600mm dilengkapi frame assist auto, kemudian Dynamic IS untuk fitur video dan tersedianya bulb exposure yang mana tiga fitur ini tidak bisa dijumpai di beberapa kamera jenis kompak lain.
Keunggulan zoom yang dimiliki adalah mampu melakukan pendekatan optikal hingga 25x atau setara dengan lensa 24-600mm, dengan begitu objek dengan jarak yang cukup jauh bisa direkam tanpa harus kuatir dengan hasil gambar yang rusak, pasalnya teknologi zoom yang melengkapi juga cukup beragam, mulai dari frame assist auto yang mana dalam keadaan zoom maka frame bisa secara otomatis mengidentifikasi objek untuk kemudian diolah dan frame akan berubah sesuai dengan ukuran proporsional objek dalam frame.

Lalu ada pula Dynamic Image Stabilization yang lagi-lagi akan mampu mereduksi getaran yang terjadi ketika melakukan zoom maksimal secara optikal baik video ataupun foto, hingga teknologi micro ultrasonic motor (USM) II yang juga telah dibenamkan pada kamera ini. Ada juga teknologi lensa EF yang mana dibuat secara sedemikian rupa untuk bisa menggabungkan sensor CMOS ukuran 1 inci dengan lensa dan kamera untuk meningkatkan kualitas gambar dan memaksimalkan performa.

Dengan mengadopsi teknologi lensa EF, maka Powershot G3X dirancang untuk mampu menghasilkan gambar yang lebih berkualitas meksipun dalam kecepatan shutter rendah, begitu juga untuk teknologi USM yang mana digunakan untuk membantu kamera ini menangkap gambar bergerak dengan cepat dan merekam video tanpa ada gangguan suara. Alhasil, pengambilan gambar akan lebih maksimal dari sisi kualitas karena juga dilengkapi dengan ukuran sensor 1 inci jenis CMOS.

Yang tak kalah menarik adalah dari sisi user interface, jika kamera kompak pada umumnya memiliki navigasi yang sama yakni memiliki desain LCD flat di bagian belakang dan tidak bisa berubah, kemudian kontrol navigasi yang terpusat dibagian belakang dan lain sebagainya hingga pada akhirnya tak bisa melakukan eksplorasi fitur karena keterbatasan, maka Anda tak lagi menemukan hal itu pada G3X Powershot Canon.

G3X lebih memilih untuk menyuguhkan pengaturan fitur tersebut di luar, “Hanya kurang dari 30 menit saya jamin Anda bisa menggunakan kamera ini dengan baik termasuk fitur lain, apalagi Anda biasa menggunakan kamera Canon jenis DSLR, maka Anda bisa menggunakan dan beradaptasi dengan cepat,” papar Adhitiya Wibhawa salah satu fotografer yang ikut dalam kompetisi reality show History Channel, Photo Face-Off musim kedua.

Saya berkesempatan menggunakan ini dua kali, saat kompetisi berlangsung dan saat jumpa pers yang saat itu saya ditantang memotret dengan sebuah tema dengan durasi kurang lebih 10 menit, tambah Adit. “Keduanya saya bisa mengatasi dengan baik karena kebetulan kamera DSLR yang saya gunakan adalah Canon, jadi saya bisa lebih cepat beradaptasi,” paparnya.

LEBIH MUDAH MENDAPATKAN HASIL MAKSIMAL

Hadirnya kamera ini tentu menjawab kebutuhan fotografer tentang kemudahan serta kepraktisan dalam memotret jarak jauh namun tanpa membawa peralatan banyak dan cukup menggunakan satu kamera dengan lensa tanam yang dibekali teknologi canggih. Hasilnyapun mampu cukup baik karena telah didukung sensor, serta prosesor terbaik canon sebelumnya.
Dengan beberapa fitur tersebut, lewat Powershot G3X, Canon sepertinya cukup jeli melihat kekosongan kebutuhan para fotografer, artinya keterbatasan juru foto khususnya yang menggunakan kamera jenis kompak saat ini bukan lagi menjadi hambatan karena Canon telah melengkapinya dengan melansir kamera yang memboyong fitur yang ada pada DSLR kedalam kamera kompak. Namun begitu, bagaimana dengan nasib kamera DSLR atau mirrorles jika kamera ini laris manis dipasaran.

Menanggapi hal ini Sintra Wong selaku Division manager of Canon image Communication product mengungkapkan bahwa saat ini Canon, khususnya di Indonesia lebih fokus terhadap perubahan tren yang ada saat ini, yang mana fitur kamera point of shoot biasa sudah terdapat pada smartphone dan dengan Kami melansir G3X maka semua terjawab bahwa penyuka foto yang ingin fitur lebih dan tidak dimiliki pada umumnya oleh smartphone maka Powershot G3X jawabanya.
“Dengan kamera ini pengguna bisa mendapatkan kelebihan yang tidak dimiliki kamera lain yakni pada teknologi zoom dan fasilitas fitur zoom yang ada didalamnya, kemudian LCD lipat, dan termasuk keunggulan memotret dalam keadaan lowlight,” ungkap Sintra kepada wartawan saat peluncuran Canon Powershot G3X, Canon Photo Marathon VII dan Photo Face-Off Session 2.
Dalam kesempatan ini juga Sintra Wong menambahkan bahwa penurunan secara keseluruhan produk kamera sekitar 36%, untuk kondisi pembukuan penjualan tahun lalu kamera saku Canon sejumlah 75 ribu unit terjual, sementara DSLR 50 ribu unit terjual. pt. Datascrip selaku autorized distributor produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan Powershot G3X dengan harga Rp 11.500.000,-. Siapa Mau Canon Powershot G3X?

SPESIFIKASI KAMERA CANON POWERSHOT G3X
Resolusi : 20MP
Sensor : CMOS
Lensa : 35 mm equivalent: 24-600mm
Aperture : f/2.8 (Wide) – 5.6 (Tele)
Zoom : Optical 25x, Digital 4x
ISO : Auto, 125-12800 (Extended Mode: Auto, 125-25600)
Shutter Speed : 1 – 1/2000 second in Auto Mode, 30 – 1/2000 second in Manual Mode
White Balance : Auto, Cloudy, Custom 1, Custom 2, Daylight, Flash, Fluorescent, Fluorescent H, Shade, Tungsten
Format Foto : 20MP RAW, JPEG
Format Video : Full HD 1920p NTSC, Pal
Layar : 3.2″ LCD Touchscreen Tilt
Conectivity : NFC, WiFi
Dimensions : 12.4 x 7.6 x 10.4 cm
Weight : 734g
Price : 11.500.000 IDR

Komentar