Fitur dan Spesifikasi Kamera Leica Q

Fitur fokus Leica Q nyaris sempurna karena menggunakan prosesor yang baru dikembangkan dari jajaran prosesor Leica Maestro II. Prosesor ini mampu memproses data dari sensor kamera dengan sangat cepat, memproduksi sekitar 10 frame per detik untuk resolusi penuh. Ini menjadikan Leica Q sebagai kamera dengan auto-focus tercepat di kelasnya.



Fitur digital frame selector Leica Q juga merupakan keunggulan dan spesifikasi Q series yang mampu memberikan kesempatan bagi pemiliki Leica Q untuk berkreasi, dimana alternatif subject framing dapat dipilih hanya dengan menekan satu tombol. Fitur ini juga menawarkan hasil jepretan yang setara dengan lensa 35 dan 50 mm.

Seperti kamera rangefinder, pemiliki Leica Q masih bisa melihat objek diluar garis frame sehingga mereka dapat menyesuaikan gaya fotografi mereka mengikuti perubahan objek dan lingkungan sekitarnya. Hasil jepretan Leica Q akan disimpan dalam format gambar JPEG sedangkan jepretan yang belum diproses akan disimpan dalam format DNG. Berbeda dengan format JPEG, format DNG di kamera Leica Q akan menyimpan seluruh aspek dari foto yang diambil oleh lensa 28mm.

Leica Q lahir dari sebuah kolaborasi luar biasa, yang melibatkan insinyur, developers, dan designers berpengalaman. Leica Q hanya menggunakan materi terbaik untuk memastikan ketahanan yang luar biasa. Lapisan atas Leica Q terbuat dari aluminium sedangkan body kamera dari magnesium alloy.

Teknologi laser juga diterapkan untuk mengukir keterangan di setting dial kamera. Pegangan kamera, dan pola berlian pada lapisan kulit juga dihadirkan untuk menciptakan genggaman yang pas bagi pengguna. Ini membuktikan bahwa keunggulan dan spesifikasi lengkap kamera Leica Q memang secara khusus dibuat untuk para pengguna.

Fitur unggulan lainnya yang dimiliki Leica Q adalah kemampuan merekam video HD dengan kecepatan yang luar biasa dilengkapi dengan efek bokeh (latar belakang blur) yang sempurna, hampir setara dengan video profesional. Pengguna Leica Q juga diberikan kebebasan untuk memilih pengaturan 30 atau 60 full-frame per detik untuk rekaman video dalam format MP4, namun ini akan disesuaikan dengan sinema-nya.

Selain itu, wind-noise filter juga dibenamkan didalam kamera sebagai spesifikasi ungulan Leica Q, sehingga tipe Q ini mampu mengurangi gangguan suara ketika merekam gambar, dan menghasilkan suara rekaman yang lebih jernih.

Leica Q juga menghadirkan fitur Wi-Fi untuk mengirim foto dan video secara langsung ke perangkat lain via remote control WLAN dari smartphone atau tablet PC. Fitur ini bisa diunduh gratis dari website Leica.

SPESIFIKASI LENGKAP KAMERA LEICA Q >>

Komentar